Site Network: Home | Blogcrowds | Gecko and Fly | About

(At-Tariq Ilal Qulub)

Syeikh Abbas As-Siisiy

Perhatikan tongkat signal di stesen keretapi. Dengan menggerakkanya sedikit, landasan akan bergeser, dan perjalanan keretapi pun berubah arah. Demikianlah halnya dengan hati. Gerak hati akan menentukan arah kehidupan seseorang. Ia demikian menentukan “Jika ia baik maka baiklah seluruh tubuh, bila ia buruk maka buruklah seluuruh tubuh”. Demikian sabda Rasulullah saw mengenai hati.

Dakwah sesungguhnya berorientasikan mengubah arah kehidupan umat manusia; dari kebatilan menuju kebenaran, dari keracunan menuju kejelasan. Dan semua itu bermula dari hati. Keberhasilan dan kegagalan dakwah semata-mata bergantung dari bagaimana seorang daie menyentuh hati objek dalwahnya.

Dalam buku ini, Syeikh Abbas As-Siisiy memberikan berbagai uraian tentang dakwah secara unik Yakni dengan mengangkat berbagai kisah, muali dari kisah sahabat bersama Rasulullah saw hingga kisah pengalamannya dalam beriteraksi dengan medan dakwah, baik yang dialami sendiri maupun yang disaksikannya. Dari kisah-kisah nyata itulah beliau mengambil beberapa hikmah dan pelajaran yang sangat bermanfaat bagi kita semua, sebagai para daie.

Buku yang semestinya dimiliki oleh setiap muslim, aktivis dakwah, ahli harakah Islam buat memahami dan menyampaikan dakwah dengan lebih berkesan.

0 Comments:

Post a Comment